Sabtu, 28 September 2013

#Random


Tengah bersama dunia baru dengan segala dinamikanya. Kadang lelah fisik, kadang lelah pikiran, kadang lelah hati. Atau ketiganya sekaligus. Weww.  Tapi lebih sering senengnya kok, kan banyak bersyukur #eaa
Calistung, negara-negara di dunia, kerajaan, menghitung kecepatan, sejarah kemerdekaan, sistem ekonomi, laporan keuangan, hingga logaritma adalah sahabatku akhir-akhir ini. Ilmu-ilmu yang dulu aku terima, sekarang harus ku beri. Random memang, karena begitulah adanya. Kadang ngajar ini, kadang ngajar itu. Tak mudah untuk belajar dan mengajar ilmu yang lintas bidang seperti itu, tapi karena  mengajar adalah bahagiaku ya tak jadi masalah. Kesempatan yang sedikit ini, tak akan kubuang percuma.
Memahami karakter berbagai jenjang usia pada tempo waktu yang sama, membuatku  harus menjadi bunglon. Menyesuaikan diri. Dari mulai karakter anak TK, SD, dan langsung loncat SMA. Setiap jenjangnya punya karakter masing-masing. Dari mulai cengeng, manja, hiperaktif, usil hingga siswa yang kelewat kritis pun mempunyai tantangannya tersendiri.
Mendidik itu sama sekali tidak mudah. Tapi tak mengapa karena aku yakin betapapun sulitnya tantangan selalu ada pelajaran bermakna setelahnya.

0 komentar:

Posting Komentar